Tanggal Berlaku: 6 Februari 2025
Jika Tuan Rumah membatalkan reservasi sebelum check - in, tamunya berhak mendapatkan pengembalian uang penuh, dan bila perlu, Airbnb akan membantu tamu menemukan tempat serupa, tergantung ketersediaan dengan harga yang sebanding.
Airbnb umumnya akan mengubah pembayaran awal tamu menjadi kredit pemesanan untuk memudahkan pemesanan ulang segera, namun tamu selalu bisa meminta pengembalian uang ke metode pembayaran semula. Jika kredit pemesanan tidak digunakan setelah 72 jam, jumlah kredit akan dikembalikan ke metode pembayaran semula tamu.
Tamu harus melaporkan Masalah Reservasi dalam 72 jam setelah ditemukan. Jika kami mendapati bahwa Masalah Reservasi telah mengganggu masa inap tamu, kami akan memberikan pengembalian uang penuh atau sebagian kepada tamu, atau membantu tamu menemukan tempat serupa, tergantung ketersediaan dengan harga yang sebanding. Bantuan pemesanan ulang atau jumlah yang dikembalikan tergantung pada beberapa faktor termasuk tingkat keparahan Masalah Reservasi, dampaknya terhadap tamu, bagian dari masa inap yang terkena dampak, apakah tamu mengosongkan akomodasi, faktor mitigasi lainnya, dan kekuatan bukti yang diberikan atas Masalah Reservasi.
Istilah "Masalah Reservasi" mengacu pada situasi berikut:
Untuk meminta bantuan pemesanan ulang atau pengembalian uang, tamu yang membuat reservasi harus menghubungi kami atau Tuan Rumah dalam waktu 72 jam setelah menemukan Masalah Reservasi. Permohonan harus didukung oleh bukti yang relevan seperti foto, video, atau konfirmasi ketentuan oleh Tuan Rumah, yang akan kami gunakan untuk membantu menentukan apakah Masalah Reservasi telah terjadi.
Jika Tuan Rumah membatalkan reservasi atau Masalah Reservasi lainnya yang mengganggu masa inap tamu, Tuan Rumah tidak akan menerima bayaran masuk atau pembayaran uang sewa mereka akan dikurangi dengan jumlah yang dikembalikan kepada tamu mereka.
Dalam kebanyakan situasi, kami akan mencoba mengonfirmasikan kekhawatiran yang dilaporkan tamu dengan Tuan Rumah. Tuan rumah juga bisa membantah pernyataan tamu tentang Masalah Reservasi dengan menghubungi kami.
Kebijakan ini berlaku hingga batas maksimum yang diizinkan oleh hukum, yang dapat menyiratkan jaminan yang tidak dapat dikecualikan. Bila Kebijakan ini berlaku, maka kebijakan tersebut akan dikendalikan dan didahulukan atas kebijakan pembatalan reservasi. Sebelum mengirimkan permohonan kepada kami, kapan pun memungkinkan, tamu harus memberi tahu Tuan Rumah dan mencoba menyelesaikan Masalah Reservasi secara langsung dengan Tuan Rumah mereka. Sehubungan dengan menyelesaikan masalah ini, tamu bisa meminta pengembalian uang langsung dari Tuan Rumah menggunakan Pusat Resolusi. Kami dapat mengurangi jumlah pengembalian uang atau menyesuaikan bantuan pemesanan ulang berdasarkan Kebijakan ini untuk menunjukkan pengembalian uang atau bantuan lainnya yang diberikan langsung oleh Tuan Rumah. Sebagai bagian dari memberikan bantuan pemesanan ulang, kami dapat, namun tidak berkewajiban untuk, membayar, atau berkontribusi pada biaya akomodasi baru. Kami juga dapat memberikan opsi untuk menerapkan nilai reservasi yang dibatalkan ke akomodasi baru, atau menerima kredit perjalanan, sebagai pengganti pengembalian uang tunai.
Jika tamu menunjukkan bahwa pelaporan yang tepat waktu dari Masalah Reservasi tidak memungkinkan, kami mungkin mengizinkan pelaporan Terlambat atas Masalah Reservasi berdasarkan Kebijakan ini. Masalah Reservasi yang diakibatkan tamu, rekan seperjalanan, atau undangan atau hewan peliharaan mereka tidak tercakup dalam Kebijakan ini. Mengirimkan permohonan penipuan yang melanggar Ketentuan Layanan kami dan dapat mengakibatkan penghentian akun.
Keputusan kami berdasarkan Kebijakan ini mengikat, namun tidak memengaruhi hak kontraktual atau undang - undang lainnya yang mungkin tersedia. Hak apa pun yang mungkin harus dilakukan oleh tamu atau Tuan Rumah untuk melakukan tindakan hukum tetap tidak terpengaruh. Kebijakan ini bukan asuransi dan tidak ada premi yang dibayarkan oleh tamu atau Tuan Rumah mana pun. Semua hak dan kewajiban berdasarkan Kebijakan ini bersifat pribadi bagi tamu yang memesan dan Tuan Rumah reservasi dan tidak dapat dialihkan atau dialokasikan. Setiap perubahan pada Kebijakan ini akan dilakukan sesuai dengan Ketentuan Layanan kami. Kebijakan ini berlaku pada masa inap, namun tidak berlaku pada reservasi Pengalaman.