Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Kebijakan komunitas

Kebijakan pemesanan ulang dan pengembalian uang untuk penginapan

Artikel ini diterjemahkan secara otomatis.

Tanggal Berlaku: 6 Februari 2025

Apa yang akan terjadi jika Tuan Rumah membatalkan sebelum check - in

Jika Tuan Rumah membatalkan reservasi sebelum check - in, tamunya berhak mendapatkan pengembalian uang penuh, dan bila perlu, Airbnb akan membantu tamu menemukan tempat serupa, tergantung ketersediaan dengan harga yang sebanding.

Airbnb umumnya akan mengubah pembayaran awal tamu menjadi kredit pemesanan untuk memudahkan pemesanan ulang segera, namun tamu selalu bisa meminta pengembalian uang ke metode pembayaran semula. Jika kredit pemesanan tidak digunakan setelah 72 jam, jumlah kredit akan dikembalikan ke metode pembayaran semula tamu.

Apa yang terjadi jika Masalah Reservasi lain mengganggu masa inap

Tamu harus melaporkan Masalah Reservasi dalam 72 jam setelah ditemukan. Jika kami mendapati bahwa Masalah Reservasi telah mengganggu masa inap tamu, kami akan memberikan pengembalian uang penuh atau sebagian kepada tamu, atau membantu tamu menemukan tempat serupa, tergantung ketersediaan dengan harga yang sebanding. Bantuan pemesanan ulang atau jumlah yang dikembalikan tergantung pada beberapa faktor termasuk tingkat keparahan Masalah Reservasi, dampaknya terhadap tamu, bagian dari masa inap yang terkena dampak, apakah tamu mengosongkan akomodasi, faktor mitigasi lainnya, dan kekuatan bukti yang diberikan atas Masalah Reservasi.

Masalah Reservasi apa saja yang tercakup

Istilah "Masalah Reservasi" mengacu pada situasi berikut:

  • Tuan rumah membatalkan reservasi sebelum check - in.
  • Tuan rumah gagal memberikan akses kepada tamu ke akomodasi.
  • Akomodasi tidak layak huni saat check - in, termasuk namun tidak terbatas pada alasan berikut:
    • Tidak cukup bersih dan higienis.
    • Berisi bahaya keselamatan atau kesehatan.
  • Akomodasi berbeda secara signifikan dari yang diiklankan, termasuk namun tidak terbatas pada alasan berikut:
    • Tipe tempat yang tidak akurat (misalnya seluruh tempat, kamar pribadi, atau kamar bersama).
    • Tipe atau jumlah kamar yang tidak akurat (misalnya kamar tidur, kamar mandi, dan dapur).
    • Lokasi akomodasi yang tidak akurat.
    • Iklan gagal mengungkapkan bahwa Tuan Rumah, orang lain, atau hewan peliharaan akan hadir selama masa inap.
    • Fasilitas atau fitur khusus yang diiklankan di Tempat tidak tersedia atau tidak berfungsi (misalnya kolam renang, bak mandi air panas, alat utama, pemanas, dan sistem pendingin udara).

    Bagaimana cara meminta bantuan pemesanan ulang atau pengembalian uang

    Untuk meminta bantuan pemesanan ulang atau pengembalian uang, tamu yang membuat reservasi harus menghubungi kami atau Tuan Rumah dalam waktu 72 jam setelah menemukan Masalah Reservasi. Permohonan harus didukung oleh bukti yang relevan seperti foto, video, atau konfirmasi ketentuan oleh Tuan Rumah, yang akan kami gunakan untuk membantu menentukan apakah Masalah Reservasi telah terjadi.

    Bagaimana Kebijakan ini memengaruhi Tuan Rumah

    Jika Tuan Rumah membatalkan reservasi atau Masalah Reservasi lainnya yang mengganggu masa inap tamu, Tuan Rumah tidak akan menerima bayaran masuk atau pembayaran uang sewa mereka akan dikurangi dengan jumlah yang dikembalikan kepada tamu mereka.

    Dalam kebanyakan situasi, kami akan mencoba mengonfirmasikan kekhawatiran yang dilaporkan tamu dengan Tuan Rumah. Tuan rumah juga bisa membantah pernyataan tamu tentang Masalah Reservasi dengan menghubungi kami.

    Hal lain yang perlu diperhatikan

    Kebijakan ini berlaku hingga batas maksimum yang diizinkan oleh hukum, yang dapat menyiratkan jaminan yang tidak dapat dikecualikan. Bila Kebijakan ini berlaku, maka kebijakan tersebut akan dikendalikan dan didahulukan atas kebijakan pembatalan reservasi. Sebelum mengirimkan permohonan kepada kami, kapan pun memungkinkan, tamu harus memberi tahu Tuan Rumah dan mencoba menyelesaikan Masalah Reservasi secara langsung dengan Tuan Rumah mereka. Sehubungan dengan menyelesaikan masalah ini, tamu bisa meminta pengembalian uang langsung dari Tuan Rumah menggunakan Pusat Resolusi. Kami dapat mengurangi jumlah pengembalian uang atau menyesuaikan bantuan pemesanan ulang berdasarkan Kebijakan ini untuk menunjukkan pengembalian uang atau bantuan lainnya yang diberikan langsung oleh Tuan Rumah. Sebagai bagian dari memberikan bantuan pemesanan ulang, kami dapat, namun tidak berkewajiban untuk, membayar, atau berkontribusi pada biaya akomodasi baru. Kami juga dapat memberikan opsi untuk menerapkan nilai reservasi yang dibatalkan ke akomodasi baru, atau menerima kredit perjalanan, sebagai pengganti pengembalian uang tunai.

    Jika tamu menunjukkan bahwa pelaporan yang tepat waktu dari Masalah Reservasi tidak memungkinkan, kami mungkin mengizinkan pelaporan Terlambat atas Masalah Reservasi berdasarkan Kebijakan ini. Masalah Reservasi yang diakibatkan tamu, rekan seperjalanan, atau undangan atau hewan peliharaan mereka tidak tercakup dalam Kebijakan ini. Mengirimkan permohonan penipuan yang melanggar Ketentuan Layanan kami dan dapat mengakibatkan penghentian akun.

    Keputusan kami berdasarkan Kebijakan ini mengikat, namun tidak memengaruhi hak kontraktual atau undang - undang lainnya yang mungkin tersedia. Hak apa pun yang mungkin harus dilakukan oleh tamu atau Tuan Rumah untuk melakukan tindakan hukum tetap tidak terpengaruh. Kebijakan ini bukan asuransi dan tidak ada premi yang dibayarkan oleh tamu atau Tuan Rumah mana pun. Semua hak dan kewajiban berdasarkan Kebijakan ini bersifat pribadi bagi tamu yang memesan dan Tuan Rumah reservasi dan tidak dapat dialihkan atau dialokasikan. Setiap perubahan pada Kebijakan ini akan dilakukan sesuai dengan Ketentuan Layanan kami. Kebijakan ini berlaku pada masa inap, namun tidak berlaku pada reservasi Pengalaman.

    Apakah artikel ini membantu?

    Artikel terkait

    Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
    Masuk atau mendaftar