Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Kebijakan komunitas

Kebijakan Transparansi Biaya dan Luar Platform

Dengan menerima tamu di Airbnb, berarti Anda setuju untuk mematuhi ketentuan dan kebijakan kami, termasuk Ketentuan Layanan, yang berhak diterapkan berdasarkan wewenang mutlak Airbnb. Dalam hal pelanggaran berulang atau berat, Airbnb dapat menangguhkan atau menonaktifkan iklan atau akun pengguna secara permanen. Untuk melindungi komunitas ini, kami melarang perilaku berikut yang tercantum di bawah ini.

Memindahkan pemesanan saat ini, mendatang, atau berulang ke luar Airbnb

    Hal ini termasuk:

    • Meminta atau mendorong pengguna untuk memindahkan pemesanan saat ini, mendatang, atau berulang (termasuk perpanjangan reservasi) ke luar Airbnb
    • Menyertakan tautan yang membawa orang keluar dari platform Airbnb dalam iklan atau pesan
    • Menawarkan atau meminta diskon untuk memesan di luar Airbnb
    • Membatalkan reservasi penuh atau sebagian yang sudah ada untuk dipesan ulang di luar Airbnb

    Gagal mengungkapkan biaya reservasi pada saat pemesanan

    Ini meliputi:

    • Gagal menyertakan biaya wajib di kolom harga yang disediakan oleh Airbnb atau menyebabkan harga total saat pembayaran menjadi tidak akurat
      • Biaya wajib adalah biaya yang harus dibayar tamu sesuai jumlah malam terpesan, jumlah tamu, dan jumlah hewan peliharaan. Contoh biaya wajib mencakup biaya utilitas, biaya tamu tambahan, biaya hewan peliharaan, biaya resor, biaya manajemen, biaya destinasi, biaya asosiasi pemilik rumah (HOA), dan pajak (lihat pengecualian di bawah).
      • Semua biaya wajib harus diungkapkan di kolom biaya yang sesuai atau kolom harga per malam jika tidak ada kolom biaya yang sesuai.
    • Gagal menggunakan perangkat “Ubah reservasi” Airbnb untuk menagih pembayaran atas perubahan jumlah malam, jumlah tamu, atau jumlah hewan peliharaan
    • Gagal mengungkapkan uang jaminan. Sebagian besar tuan rumah tidak diizinkan mengenakan uang jaminan. Untuk sejumlah kecil kasus yang mengizinkan uang jaminan, informasi tersebut harus diungkapkan di kolom biaya yang sesuai.
    • Gagal mengungkapkan uang jaminan yang diwajibkan untuk hal-hal tak terduga sebagai bagian dari prosedur standar hotel. Jumlah uang jaminan harus diungkapkan dalam deskripsi iklan.

    Pengecualian

    Di lokasi Airbnb tidak memungut pajak atau tuan rumah diwajibkan secara hukum untuk memungut pajak secara langsung dari tamu, tuan rumah harus mengungkapkan pajak dalam deskripsi iklan.

      Pembayaran untuk biaya reservasi di luar Airbnb

      Meminta, mengirimkan, atau menerima pembayaran di luar Airbnb tidak diperbolehkan. Ini termasuk biaya reservasi dan pembayaran biaya yang terkait dengan reservasi (misalnya, biaya opsional untuk memanaskan kolam renang).

      Pengecualian

      • Tuan rumah tertentu yang terhubung dengan perangkat lunak dapat memungut pembayaran atas biaya wajib dan uang jaminan yang diungkapkan di luar platform Airbnb
      • Hotel dapat meminta kartu kredit atau uang jaminan tunai saat check-in untuk menutup biaya tak terduga sebagai bagian dari prosedur standar mereka
      • Hotel juga dapat memungut pembayaran di luar platform Airbnb untuk biaya opsional (misalnya: parkir) yang merupakan bagian dari prosedur standar mereka.
      • Di lokasi Airbnb tidak memungut pajak atau tuan rumah diwajibkan secara hukum untuk memungut pajak secara langsung dari tamu, tuan rumah diizinkan untuk memungut pajak yang diungkapkan di luar Airbnb

      Meminta tamu untuk, atau menggunakan, informasi kontak atau identitas dengan cara yang tidak terkait dengan masa inap mereka, atau yang mengganggu kualitas masa inap mereka

      Ini meliputi:

      • Meminta informasi kontak tamu sebelum pemesanan; semua komunikasi dengan tamu sebelum pemesanan harus melalui Airbnb
      • Meminta tamu memberikan email, alamat surat, atau saluran komunikasi lainnya menggunakan sistem pengiriman pesan Airbnb atau email alias setelah pemesanan
      • Meminta informasi kontak tamu setelah pemesanan untuk menjalankan pemeriksaan kelayakan kredit atau pemeriksaan latar belakang
      • Meminta tamu untuk mengirimkan foto bukti identitas resmi mereka sebelum kedatangan kecuali jika diwajibkan karena alasan hukum atau kepatuhan sebagaimana diuraikan di bawah ini
      • Menggunakan informasi kontak yang diberikan oleh Airbnb untuk tujuan lain yang melanggar Ketentuan Layanan Airbnb
      • Menjual, membagikan, atau menggunakan informasi kontak tamu untuk komunikasi pemasaran atau mendaftarkan tamu ke daftar kontak

      Pengecualian

      • Anda mungkin memerlukan informasi kontak/identitas tambahan jika diwajibkan karena alasan hukum atau kepatuhan dan dapat diverifikasi oleh tuan rumah ketika diminta oleh Airbnb (seperti undang-undang setempat, peraturan HOA, peraturan keamanan gedung). Dalam hal ini, tuan rumah harus menyertakan informasi mengenai apa yang diwajibkan dan alasannya dalam deskripsi iklan, sehingga tamu memahami bahwa langkah tambahan ini merupakan persyaratan sebelum memesan. Tuan rumah bertanggung jawab untuk memastikan kepatuhan terhadap undang-undang privasi data yang berlaku
      • Setelah menyetujui pemesanan, Anda bisa meminta tamu untuk mengonfirmasikan bahwa informasi kontak yang diberikan oleh Airbnb adalah cara yang tepat untuk menghubungi mereka selama perjalanan mereka atau jika tamu meminta alternatif atau komunikasi setelah memesan
      • Anda bisa menggunakan sarana komunikasi alternatif dengan tamu jika diminta oleh tamu setelah pemesanan (misalnya: aplikasi obrolan). Namun, Anda harus memastikan komunikasi tersebut mematuhi persyaratan lain dalam kebijakan ini

      Meminta orang memberikan umpan balik dan ulasan di luar platform Airbnb

      Anda tidak boleh meminta tamu mengulas masa inap Airbnb di situs web non-Airbnb atau mengisi survei mengenai masa inap Airbnb di situs web non-Airbnb (misalnya formulir di luar Airbnb) kecuali Anda adalah mitra hotel yang disetujui. Tindakan seperti ini menghilangkan masukan berharga mengenai pengalaman menginap tamu dari komunitas Airbnb. Kami ingin tamu membagikan umpan balik secara langsung di Airbnb sehingga tamu lain bisa mendapatkan manfaat dari informasi mereka.

      Mewajibkan tamu menggunakan situs web atau aplikasi lain untuk mengakses iklan tempat secara fisik

      Ini meliputi: 

      • Meminta tamu untuk membuat akun lain atau mendaftar di situs web lain, selain Airbnb.com, untuk tujuan mendapatkan akses masuk ke suatu tempat
      • Meminta tamu untuk menginstal aplikasi pihak ketiga untuk mengakses tempat; semua tempat di Airbnb harus dapat diakses oleh tamu tanpa mengharuskan mereka memiliki aplikasi atau akun lain

      Pengecualian

      • Registrasi atau pemasangan aplikasi tambahan diizinkan jika diwajibkan karena alasan hukum atau kepatuhan yang dapat diverifikasi secara tertulis oleh Tuan Rumah ketika diminta oleh Airbnb (seperti undang-undang setempat, peraturan HOA, peraturan keamanan gedung). Dalam hal ini, tuan rumah harus menyertakan informasi mengenai apa yang diwajibkan, dan alasannya, dalam deskripsi iklan yang ditujukan kepada tamu, sehingga tamu memahami bahwa langkah tambahan ini merupakan salah satu syarat sebelum memesan
      • Aplikasi masuk tanpa kunci dan aplikasi lain yang memfasilitasi pengalaman tamu selama masa inap (misalnya: Sonos, Nest, aplikasi concierge) asalkan sifatnya opsional
      Apakah artikel ini membantu?

      Artikel terkait

      Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
      Masuk atau mendaftar