Lewatkan, langsung lihat konten
Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan

    Airbnb Menjawab: Saran harga

    Pelajari selengkapnya mengenai Smart Pricing dan peningkatan mendatang.
    Oleh Airbnb pada 21 Agt 2018
    Bacaan 4 menit
    Diperbarui 5 Mar 2020

    Anda bertanya: Anda terus mendorong saya untuk menurunkan harga—mengapa? Siapa yang Anda bandingkan dengan saya?

    Ini adalah pertanyaan terpopuler yang kami jawab pada sesi Tanya Jawab Tuan Rumah Juli 2018 dan pertanyaan ini sering muncul sehingga kami telah menuliskan jawabannya serta beberapa informasi baru untuk Anda di sini. Mari kita pelajari.

    Anda selalu memegang kendali atas harga tempat Anda
    Penting untuk diketahui bahwa Anda selalu memegang kendali atas harga yang Anda tetapkan di tempat Anda. Anda bisa menentukannya berdasarkan tujuan bisnis dan toleransi risiko yang tinggi atau rendah, dan kapan harus mengubah harga tersebut untuk meningkatkan pemesanan atau memaksimalkan keuntungan Anda. Tujuan kami di balik saran harga penawaran adalah memberikan informasi yang dibutuhkan untuk membantu Anda mendapatkan pemesanan dan menyesuaikan harga merupakan cara yang paling efektif untuk melakukannya. Tujuannya adalah untuk menentukan harga tempat Anda yang sesuai dengan apa yang dicari tamu—dan bersedia membayar—pada saat perjalanan mereka.

    Saran harga ketika permintaan rendah—dan ketika permintaan tinggi
    Kami memiliki beberapa pembaruan yang harus dibagikan tentang cara kami mengembangkan dan menyampaikan informasi yang Anda butuhkan agar Anda menentukan harga tempat yang kompetitif—baik saat musim permintaan rendah maupun tinggi. Alat penentuan harga yang kami bangun bertujuan untuk membantu Anda meningkatkan pendapatan dengan mendapatkan pemesanan. Perangkat ini fokus untuk membantu Anda menetapkan harga yang kompetitif ketika tingkat permintaan sedang rendah. Ketika tingkat permintaan sedang rendah, menetapkan harga yang lebih rendah cenderung menghasilkan pemesanan. Beberapa dari Anda mungkin lebih memilih menjaga harga tempat Anda tetap lebih tinggi, meskipun itu berarti tempat Anda tidak terpesan, dan itu tidak apa-apa. Andalah yang memegang kendali atas harga tempat Anda.

    Beberapa dari Anda mengatakan kepada kami bahwa saran yang Anda dapatkan masih sangat kurang sehingga Anda mempertanyakan apakah layak untuk terus menerima tamu melalui Airbnb. Ingatlah bahwa kami menghargai Anda sebagai inti dari komunitas kami—tidak ada Airbnb tanpa tuan rumah Airbnb! Tujuan kami hanya untuk memberikan informasi yang dapat diandalkan sehingga Anda dapat mengambil keputusan bisnis yang tepat. Saran harga kami mungkin tidak selalu bisa mewakili cara Anda menerima tamu atau apa yang membuat tempat Anda unik. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menambahkan harga minimum yang memastikan Smart Pricing hanya akan mengumpulkan pemesanan dengan harga yang layak untuk Anda. Kami mungkin masih memberikan saran di bawah harga minimum untuk memberi tahu Anda mengenai harga yang kami yakini akan menghasilkan pemesanan. Silakan abaikan saran tersebut jika dianggap kurang cocok. Kami juga memahami bahwa informasi ini tidak selalu disambut dengan baik sehingga kami berharap Anda dapat memberitahu kami apabila Anda ingin pemberitahuan yang lebih sedikit atau tidak sama sekali di kotak masuk Anda.

    Kita telah berbicara tentang saran harga ketika permintaan sedang rendah, tetapi bagaimana saat permintaan sedang tinggi? Memang, banyak tanggal di kalender Anda yang sudah dipesan. Dan apa yang benar-benar Anda inginkan adalah alat yang membantu memastikan Anda tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan memasang harga yang terlalu rendah ketika ada banyak permintaan. Karena itu, kami menghabiskan paruh pertama 2018 untuk menyelesaikan masalah ini dan meningkatkan saran Smart Pricing kami agar lebih selaras dengan pasar selama periode permintaan tinggi.

    Model yang terbaru melihat data Airbnb di tahun sebelumnya dan hubungan tingkat permintaan (pemesanan) dengan harga tempat yang dipesan di daerah Anda. Saran Smart Pricing Anda kini akan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dengan lebih baik. Ini baru langkah pertama. Kami masih mengerjakan beberapa hal untuk membuat saran harga kami lebih sesuai dengan tujuan Anda dan cara untuk memberi Anda lebih banyak data pasar daripada saran sehingga Anda bisa membuat keputusan harga yang tepat. Kami telah memulai pengujian ide-ide baru ini sejak musim panas ini.

    Bagaimana tempat Anda dibandingkan dengan tempat lain
    Beberapa dari Anda bertanya tentang bagaimana tempat Anda dibandingkan dengan tempat lain. Jika berbicara tentang perbandingan, kami melihat tempat Anda melalui mata para tamu dan membandingkannya dengan tempat lain yang berhasil dipesan. Selain menemukan tempat yang menerima tamu dengan jumlah serupa dan dekat dengan lokasi tempat Anda, kami memperhatikan apa yang diklik tamu sebelum dan setelah mengunjungi iklan Anda. Terkadang, Anda akan terkejut (begitu juga dengan kami) atas perbandingan yang dibuat oleh para tamu.

    Selanjutnya, kami mencoba membandingkan tempat Anda dengan tempat lain yang sukses dan kompetitif. Sayangnya, banyak tempat di platform hanya menerima sedikit pemesanan, terutama saat permintaan sedang rendah. Kami menyadari bahwa sebagian besar dari Anda membandingkan tempat Anda dengan orang lain melalui pencarian sebagai tamu di daerah Anda dan ini bisa menghasilkan hasil yang sangat berbeda dengan perbandingan kami. Sulit untuk menilai seberapa sukses tempat tersebut hanya dengan pencarian. Selain itu, jika Anda melakukan pencarian dengan tanggal, biasanya Anda hanya akan melihat tempat yang belum terpesan. Tempat-tempat ini cenderung menawarkan harga yang kurang kompetitif dibandingkan tempat yang sudah terpesan untuk tanggal tersebut. Jika Anda hanya melihat tempat yang tersedia, Anda tidak bisa mengetahui apakah tempat tersebut berhasil dipesan atau apakah harga mereka mungkin terlalu tinggi.

    Meskipun demikian, terkadang model kami masih tidak mempertimbangkan semua aspek yang penting bagi Anda dalam perbandingan Anda. Itulah mengapa kami terus memperluas cara berpikir tentang perbandingan dan berupaya meningkatkan relevansi alat-alat dan saran-saran kami.

    Penyempurnaan yang akan diterapkan
    Berkat umpan balik Anda, kami telah membuat kemajuan dalam menghitung dan menyampaikan saran harga. Berikut adalah beberapa hal yang baru:

    • Kami telah melakukan penyempurnaan yang akan mengurangi jumlah email terkait saran harga yang Anda terima hingga 15%
    • Kami akan membantu Anda memberikan umpan balik secara langsung tentang email kami sehingga kami dapat memastikan Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan ketika Anda membutuhkannya
    • Kami telah meningkatkan konsistensi antar pesan yang Anda dapatkan mengenai harga
    • Kami sedang mengerjakan fitur menarik yang akan memberikan informasi pasar terbaru untuk setiap hari kalender. Fitur ini akan memaparkan berbagai hal, seperti jumlah tamu yang melakukan pencarian di daerah Anda, jumlah tamu yang sudah melakukan pemesanan, serta harga di sekitar tempat Anda yang telah dipesan.

    Informasi yang terdapat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak diterbitkan.

    Airbnb
    21 Agt 2018
    Apakah ini membantu?